19 August 2015

Memilih Perias yang Tepat

Mungkin ada di antara Anda yang saat ini sedang sibuk mempersiapkan pernikahan. Salah satu yang harus menjadi prioritas Anda adalah memilih rias pengantin yang tepat. Sebagai raja dan ratu sehari, Anda harus tampil prima.

Memilih sanggar rias pengantin merupakan hal yang penting bagi para calon pengantin. Karena sejak jaman dahulu sampai jaman sekarang rasanya setiap wanita ingin sekali tampil cantik dihari bersejarahnya. Dan mengalami malpraktek dengan riasan pengantin di hari bersejarah rasanya merupakan mimpi buruk bagi setiap pengantin dibelahan dunia manapun.
Bagaimana memilih perias yang tepat.

1. Minta Referensi dari teman.
Mintalah masukan dan pendapat dari teman Anda yang sudah menikah sebagai patokan, jika riasannya mengagumkan bisa dijadikan bahan referensi untuk memilih perias pengantin yang tepat.

2. Biasakan melihat portfolio
Sanggar rias pengantin biasanya memiliki portfolio hasil karyanya yang biasanya menampilkan wajah klien sebelum dan sesudah dirias, anda bisa melihat dari sana hasil akhirnya apakah sesuai dengan yang anda inginkan.

3. Lakukan test makeup
Mintalah pada perias pengantinnya untuk melakukan test makeup. Namun diperlukan biaya tambahan. Rasanya hal itu senilai dengan hasil yang anda harapkan dibanding jika Anda harus tampil malpraktek karena riasannya asal-asalan yang tidak cocok dengan selera Anda. Belum lagi hasil riasan yang “menyeramkan” itu diabadikan oleh fotografer yang bisa dilihat seumur hidup hingga anak cucu. Hii… ngeri!

4. Mintalah pertimbangan keluarga dan calon suami
Hasil foto saat test makeup bisa ditunjukkan kepada keluarga dan calon suami untuk meminta pertimbangan mereka. Saran saya, yang paling penting dimintai persetujuan adalah si calon suami. Laki-laki makhluk paling jujur dalam menilai riasan wajah wanita. Coba tanyalah kepadanya apa anda cantik dengan riasan pengantin tersebut?

5. Jadilah klien yang aktif
 Anda tidak ingin alis anda dicukur habis atau tidak ingin menggunakan scotch berglitter warna warni, katakan saja kepada periasnya.  Biarkan perias menyelesaikan pekerjaannya lalu utarakan keberatan anda–bila ada, karena kadang diperlukan keseluruhan hasil untuk melihat harmonisasi riasan.

6. Harga tidak pernah berdusta
Ada harga ada kualitas, jangan banyak meminta jika anda tak berani membayar sesuai hasil yang memuaskan.

Tapi ingat, sebagus apapun riasannya tidak akan berguna jika anda tidak pernah merasa diri anda cantik. Katakan pada diri sendiri bahwa anda cantik. Karena tampil cantik itu merupakan hal yang paling mendasar setiap wanita.

No comments:

Post a Comment